Selasa , Mei 21 2019
Home / Uncategorized / MAKESTA dan Pelantikan Raya PAC. IPNU-IPPNU Gondanglegi

MAKESTA dan Pelantikan Raya PAC. IPNU-IPPNU Gondanglegi

Pelajar NU – Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) merupakan jenjang kaderisasi formal tingkat dasar dalam IPNU-IPPNU yang dikemas dalan bentuk DIKLAT (Pendidikan dan Latihan). PAC. IPNU-IPPNU Gondanglegi mengadakan kegiatan MAKESTA dan dilanjutkan dengan Pelantikan Raya bersama Pimpinan Komisariat dan Ranting yang diikuti oleh 51 pelajar NU se-Kecamatan Gondanglegi. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2-3 Maret 2019 di SMP NU Gondanglegi dan bertepatan dengan Harlah IPPNU yang ke-64.

Tepat pukul 08.15 WIB upacara pembukaan dimulai dengan serangkaian acara yang telah dihandle oleh MC. “Saya berharap kalian menjadi pelajar militan dan menjadi kader penggerak NU yang berintegritas serta mempunyai kematangan intelektual serta keagungan akhlak”, ungkap Ferry Sandriya selaku Ketua PAC. IPNU Gondanglegi dalam sambutannya.

Untuk menumbuhkan karakter tersebut, maka dalam DIKLAT ini para pelajar NU disuguhkan dengan materi untuk memperdalam apa itu Aswaja dan NU dengan tidak meninggalkan perannya sebagai manusia pribumi yang cinta tanah air, dan kegiatan ini disambut dengan penuh antusias oleh para peserta. Tak hanya materi, namun dalam acara ini juga diadakan istighosah yang merupakan implementasi dari tradisi amaliya NU dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Bendahara MWC NU Gondanglegi. “Kalian adalah kader NU yang merupakan estafet bangsa dengan harapan kalian akan menjadi penerus perjuangan para ulama dan kyai”, tutur KH. Jufri dalam tausiyahnya.

Hari kedua (03/03) adalah puncak daripada acara tersebut. Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Pengurus Pagar Nusa, Wakil dari Bapak Camat Gondanglegi, Kapolres, Danramil, Ketua PMII Komisariat Al-Qolam, Sekretaris PC. IPNU-IPPNU Kab. Malang beserta jajaran pengurusnya yang sekaligus melantik PR-PK se-Kecamatan Gondanglegi.

Di penghujung acara, panitia mengundang Dr. K. M. Adib Mursyid, M. Ag. selaku Rektor IAI Al-Qolam Malang untuk mengisi orasi ilmiah dalam kegiatan ini. Beliau adalah sosok yang menginspirasi sekaligus penggerak para pelajar NU pada masanya untuk terus membumikan Aswaja An-Nahdliyyin di daerahnya. Di sesi terakhir adalah penyerahan cindera mata oleh Rekan Ferry kepada beliau yang kerap disapa dengan Gus Adib.

About Pelajar NU Sepanjang

Check Also

Investigating Convenient Advice Of Girls Asian

But if your a fabulous male interested to go out with a great Asian girl, …

Practical Secrets Of Foreign Brides In The Uk

Any Keys To To help you Flirting With Eyes Contact Online dating with the majority …

Then i Married a Western Man – Urban center Magazine

What things to Look Out For When ever Dating Foreign Women We are able to …

3 simple techniques for dating a Russian woman

Marriage is certainly well worth struggling with for. It does not take ultimate read here …

Generally, EDUCAUSE Regular articles handle university data resources’ field from the management viewpoint.

The direction article writing may be a simple job for you personally whether you empower …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas